Ikuti 4 Langkah Menyusui Bayi Kembar Berikut



Turuti 4 Cara Menyusui Bayi Kembar Berikut Bunda berasa kewalahan waktu menyusui Sang Kembar secara bersamaan? Tenang, Bun. Jika sudah mengetahui trick-nya, menyusui Sang Kembar bisa saja gampang serta tenteram, kok!


Di awal menyusui, Bunda benar-benar dianjurkan untuk menyusui Sang Kembar satu demi satu. Maksudnya untuk menyaksikan kekuatan mereka menyusu langsung dari payudara, berapakah lama, serta berapa kerap mereka menyusu.


Bila sudah tahu "ritmenya", Bunda bebas pilih untuk menyusui Sang Kembar secara bersamaan atau satu demi satu.


Langkah Menyusui Bayi Kembar secara Bertepatan

Beberapa ibu berasa jika menyusui bayi kembar secara bertepatan semakin lebih mengirit waktu serta efektif. Walau demikian, menyusui dua bayi sekalian benar-benar bukan hal yang gampang, apa lagi bila belum terlatih.


Di bawah ini ialah cara-cara serta status yang dapat Bunda coba untuk menyusui bayi kembar:


1. Status silang (double-cradle hold)

Dalam sikap duduk, timang Sang Kembar pada tangan kanan serta kiri Bunda. Selanjutnya, statuskan ke-2 pasang kaki Sang Kembar bertindihan di muka tubuh Bunda. Yakinkan kepala Sang Kembar sejajar payudara serta dapat capai puting Bunda.


 situs judi bola terbesar yang tersisa dari liverpool juara epl 2. Status seperti mengimpit 2 tas di ketiak (double-clutch)

Di sofa atau tempat tidur, taruh bantal di ke-2 segi badan Bunda, lalu tempatkan Sang Kembar di bantal dengan status kepala di muka payudara, sesaat kakinya ada di pinggang serta melalui ketiak Bunda.


Selanjutnya, impit halus tubuh mereka memakai siku seolah tengah mengimpit tas acara pesta di ketiak. Taruh telapak tangan ada di belakang kepala semasing bayi untuk menyangga serta jaga kepala mereka sejajar dengan puting.


3. Status gabungan (cradle-clutch)


Status ini adalah gabungan dari ke-2 status di atas. Salah satunya bayi diimpit di ketiak, serta yang satunya kembali diposisikan di pangkuan.


4. Memakai bantal menyusui spesial untuk bayi kembar

Untuk memudahkan, Bunda dapat lakukan beberapa cara di atas memakai bantal spesial untuk menyusui bayi kembar. Jika tidak punyai bantal ini, Bunda dapat mengakalinya dengan menggulung handuk atau selimut selaku penunjang. Dengan dukungan bantal ini, pergerakan Bunda semakin lebih bebas serta gampang waktu menyusui.


Yakinkan bayi menyusu untuk payudara yang lain sehari-harinya. Misalkan, ini hari Sang Kakak menyusu di payudara kanan serta Sang Adik menyusu di payudara kiri, karena itu besoknya susui Sang Kakak di payudara kiri serta Sang Adik di payudara kanan.


Ini penting supaya badan menghasilkan jumlah susu yang serupa di ke-2 payudara serta kurangi resiko terhalangnya aliran susu, terlebih jika salah satunya bayi menyusu semakin banyak dibanding bayi lainnya. Disamping itu, dengan menukar panorama bayi setiap menyusu, matanya semakin lebih kerap terbiasa serta terstimulasi.


Jangan Takut Kekurangan ASI

Konsepnya, menyusui bayi kembar secara berkepanjangan memungkinkan untuk dikerjakan. Bunda tidak perlu cemas kekurangan ASI, sebab jumlah ASI yang dibuat akan sesuai "keinginan" bayi. Makin kerap Sang Kecil menyusu, makin banyak juga ASI yang Bunda dibuat.


Menyusui dua bayi sekalian merupakan satu rintangan tertentu. Kecuali permasalahan status, menyusui bayi kembar dapat membuat Bunda kecapekan serta alami ngilu atau bengkak untuk puting.


Bila benar-benar Bunda perlu istirahat, jangan sangsi untuk minta bantuan suami atau bagian keluarga lain untuk mengatur Sang Kembar atau mengatur pekerjaan rumah tangga ya, Bun. Apabila Bunda masih berasa kesusahan untuk menyusui Sang Kembar, coba untuk konsultasi sama dokter anak atau konselor laktasi.

Postingan populer dari blog ini

The autism test goes into a brand-new location of debate

"The NIH allocate 2010, unless there is one more wonder, is actually an extremely

the French musician understood for changing discovered items